Thursday 25 June 2015

Klasifikasi dan Deskripsi Umur Manusia

Klasifikasi dan Deskripsi Batas Umur Manusia. Umur manusia itu tidak ada yang tau karena umur manusia adalah Rahasia Ilahi. Umur manusia itu di klasifikasikan berdasarkan kelompok – kelompok. Berdasarkan keterangan dari para kiyai di tempat saya umur manusia di bagi menjadi 7 kelompok. Masing – masing kelompok tersebu mempunya deskripsi tersendiri. Anda semua harus tahu ini, karena ini merupakan informasi yang sangat penting. Langsung saja ke topic pembahasan, umur manusia di golongkan menjadi tujuh bagian yakni :
1.      Umur 1 – 15 tahun. Umur ini disebut umur anak – anak. Anak – anak apabila melakukan suatu tindakan kemudian dia bersalah dia tidak akan di catat pada buku amal kejelekan dan tidak mendapat dosa, akan tetapi jika anak tersebut melakukan kebaikan dia akan mendapatkan pahala. Namun pahala tersebut diberikan kepada Ibunya.

2.      Umur 15 – 30tahun. Umur Remaja. Pada masa umur ini seseorang yang melakukan kejelekan ataupun kebaikan dia akan memperoleh dosa dan pahala yang ia tanggung sendiri
3.      Umur 30 - 40tahun. Disebut pertengahan umur. Alangakah baiknya dipertengahan umur ini waktunya di gunakan untuk beribadah.
4.      Umur 40 – 60 tahun. Di sebut umur Tua. Orang yang sudah dalam jangkauan umur ini sebaiknya selalu berpikir ke depan yakni kehidupan akhirat.
5.      Umur 70 tahun. Panennya malaikat. Pada umur inilah waktunya malaikat memanennya dan cadangan mati/jarus siap mati
6.      Umur 80 tahun. Umur Pikun

7.      Umur 90 – 100tahun. Pada umur ini adalah kebalikan dari umur anak anak. Artinya apabila seseorang yang sudah berumur seperti itu kemudian masih mau beribadah walaupun salah ia tetap diberi pahala dan apabila melakukan suatu kejelakan ia tidak akan mendapatkan dosa dan apabila meninggal di usia ini ia bisa memberikan syafaat kepada keluarganya.
Semoga saja umur kita di panjangkan dengan syarat di berikan kesehatan untuk taat kepada Allah. Amin

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment