Thursday 25 June 2015

Ciri Orang yang Beruntung di Dunia Maupun di Akhirat

Ciri – ciri Orang yang Beruntung di Dunia dan Akhirat. Setiap orang pasti menginginkan keberuntungan. Karena orang yang beruntung itu mengalahkan orang pintar. Percaya ndak? Kita ambil contoh Ujian Nasional. Pada orang yang ranking satu dan hampir setiap semesternya dia selalu bernilai bagus akan tetapi pada saat Ujian dia tidak beruntung belum tentu dia mendapat nilai bagus. Justru orang beruntunglah yang akan mendapatkan nilai bagus, yakni orang yang tidak pandai tetapi beruntung. Beruntung ngacak jawaban pas tepat, beruntung pas di bantu temannya dan lain lain. Factor keberuntungan memang sangat di idam idamkan semua orang. Akan tetapi kali ini saya akan mengungkapkan keberuntungan di dunia maupun akhirat. Ada beberapa cirri orang yang beruntung di dunia maupun akhirat, diantaranya :
   
1. Selalu senang memikirkan urusan akhirat. Artinya seseorang tersebut selalu mementingkan semua hal yang berkaitan dengan akhirat. Contohnya dia selalu beribadah dan melakukan perbuatan-perbuatan yang baik.
2. Selalu membaca Alqur’an. Orang yang suka membaca Al-Qur’an hatinya akan tentram dan tenang. 3. Bicaranya sedikit.
4. Tidak pernah meninggalkan sholat 5waktu
5. Mencari rizki yang halal
6. Selalu mencari teman yang ahli ibadah
7. Tidak sombong. Karena kesombongan itu hanyalah milik Yang Maha Pencipta saja.
8. Dermawan. Allah sudah memerintah untuk dermawan, orang yang dermawan itu hartanya tidak akan berkurang melainkan akan selalu bertambah.
9. Kasih sayang terhadap semua mahluk. Orang yang beruntung itu selalu memberikan kasih saying terhadap semua mahluk ciptaan Allah baik orang lain, hewan, tumbuhan ataupun ciptaan Allah lainnya.
10. Bisa membuat manfaat terhadap orang lain. Artinya seseorang tersebut selalu berguna bagi orang lain dan tidak selalu menyusahkan orang lain.
11. Selalu ingat akan kematian. Jika seseorang ingat kematian pasti dia akan selalu mencari pahala untuk bekal nanti di akhirat karena kehidupan di akhiratlah kehidupan abadi.
Demikian lah ciri – ciri orang yang beruntung. Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Sya lh orgnya... disitu yg berbeda klo sya sebenarnya org yg sombong

    ReplyDelete
  2. Sya lh orgnya... disitu yg berbeda klo sya sebenarnya org yg sombong

    ReplyDelete