Tuesday 23 June 2015

Cara Memperbaiki Batre HP yang Rusak Alias Mati

Cara Memperbaiki Batre HP yang Rusak Alias Mati. Banyak orang yang yang membuang batu batre HP mati, padahal batre tersebut masih bisa di pakai alias di perbaiki yang mungkin bisa dipakai sampai berbulan – bulan lamanya. Saya sendiri sudah mencobanya sendiri dan Alhamdulillah sukses dan batrenya masih awet. Dulunya saya sering membeli batre karenan batrenya tiba-tiba saja mati
Indikasi yang terjadi pada batre tersebut adalah yang pertama sewaktu d ices tidak masuk kemudian pakai ces desktop atau ces kodok juga tidak masuk. Kebanyak orang langsung membuangnya, akan tetapi waktu itu saya pas lagi tidak ada dana untuk membeli batre HP yang harganya cukup mahal. Alhasil saya brosing internet dan menggabungkan beberapa trik untuk merawat batre HP agar tidak cepat ngedrop. Dari hal tersebutlah saya mempunyai ide dan berpikiran untuk nekad mencoba memperbaiki batre itu sendiri.

Untuk itu saya ingin membagi informasi ini kepada semua pembaca, karena kata pak guru ilmu yang diamalkan tidak akan berkurang justru malah bertambah. Yah, malah ceramah dulu. J
Ya sudah langsung saja kita ke topic pembicaraan. Caranya adalah :
Siapkan terlebih dahulu plastic pembungkus yang memiliki clip. Bila tidak ada pakai plastic biasa kemudian di rekatkan isolatip, batre dan yang terpenting adalah punya kulkas atau pinjam sodara bahkan tetangga juga bisa.
1.      Masukkan batre yang sudah rusak tadi ke dalam palstik tadi dan rekatkan dengan sebuah isolatip agar tidak ada air yang masuk.
2.      Masukkan batre yang sudah di bungkus plastic tadi ke dalam freezer kulkas.
3.      Tunggu kurang lebih 5jam, tapi untuk lebih mantabnya lagi menaruhnya pagi kemudian di ambil kembali di sore hari.
4.      Diamkan batre tersebut kira-kira 4 jam atau batre sudah dalam keadaan normal alias adem.
5.      Kalau sudah adem kemudian tinggal d ices, untuk pengecesan sendiri lebih baik pakai desktop dahulu.
6.      Biarkan batre tersebut d ices selama 8 jam.
7.      Setelah itu batre sudah siap di pakai, batre seperti baru beli dan masih hangat layaknya nasi yang keluar dari rice cooker.

Selamat mencoba, semoga berhasil. Tolong kalau bermanfaat tinggalkan omentar..

5 comments: